BROTHER PRINTER DCP-T510W:PRINTER HANDAL YANG WAJIB DIMILIKI

February 16, 2018

Di era digitalisasi seperti sekarang ini selain komputer atau Notebook, printer juga menjadi kebutuhan yang tak kalah penting. Untuk pelajar umumya dipakai untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru, atau mahasiswa yang harus mencetak tugas atau skripsi mereka untuk di revisi dosen pembimbing. Sepertinya sudah menjadi sebuah keharusan memiliki sebuah printer. Ngebayangin beberapa tahun lalu saat ngerjain skripsi dengan kondisi yang tidak punya printer, bener-bener bikin kantong jebol karena harus bolak-balik warnet.

Tentu printer yang dimiliki harus dapat menghemat pengeluaran, baik harga jualnya ataupun harga tintanya. Kualitas cetaknya juga harus bagus terutama untuk mahasiswa jurusan desain grafis atau arsitektur. Beberapa tahun lalu sempat punya printer tipe deskjet untuk memenuhi kebutuhan saya. Cuma harga tinta originalnya cukup mahal dan akhirnya saya injeksi dengan tabung tinta injeksi di sebuah pusat komputer di Jakarta untuk meminimalisir biaya.

Saya kira dengan printer hasil injeksi tersebut seluruh masalah akan selesai, ternyata repot juga karena printer tersebut memang tidak diperuntukkan untuk menggunakan tabung tinta di sisi sampingnya, jadi rawan bocor atau tumpah jika posisi printernya miring.

Setelah kerja pun kebutuhan akan printer tidak bisa dilepaskan. Hampir setiap hari, saya harus buat laporan ke atasan, atau sebulan sekali buat laporan untuk dibawa meeting. Tapi sayangnya satu bagian hanya dapat satu printer. Jadi, harus ribet beli paralel switch biar bisa dipakai bersama teman-teman yang lain.

Paralel switch yang buat meja kerja saya tidak pernah rapih karena kabel jaringan yang berseliweran tidak beraturan. Belum lagi kalau Bos minta laporan cepat dibuat karena sudah mau dibawa meeting, eh printernya malah lambat. Alhasil "hujan lokal" pun terjadi #hiks.

Untuk itu butuh printer yang dapat memadukan seluruh kebutuhan baik pelajar maupun karyawan. Baik dari harga jualnya, kemampuannya, kualitas cetaknya, kecepatan cetaknya, harga tintanya ataupun masa garansinya. Saya rasa seluruh yang sebutkan itu ada di printer handal yang baru di rilis oleh PT. Brother Internasional Sales Indonesia baru-baru ini. Yapz, printer tersebut adalah Brother printer DCP-T510W. Kok disebut printer handal? emang kehandalan printer ini apa aja? Baik mari kitas bahas satu persatu.



BISA UNTUK PRINT, COPY DAN SCAN


Printer brother DCP-T510W adalah printer handal terbaik yang bisa anda gunakan. Mengapa saya sebut printer handal? karena printer ini selain bisa dipakai untuk ngeprint, bisa juga dipakai untuk  scan dan copy. Untuk print, scan dan copy di printer brother DCP-T510W, kertas yang dapat digunakan adalah kertas dengan ukuran maksimum A4, karena dimensi printer ini hanya 435 mm x 380 mm x 159 mm (lebar x kedalaman x tinggi). Untuk kertas yang dapat digunakan sendiri bermacam-macam seperti kertas polos, inkjet ataupun glossy.


MENCETAK DENGAN KECEPATAN TINGGI



Printer brother DCP-T510W dapat mencetak dengan kecepatan tinggi karena printer ini dibekali dengan memori sebesar 128 MB, dimana lebih besar 64 MB dari seri sebelumnya seperti seri T300. Berapa cetakan yang dapat di cetak oleh printer ini dalam waktu 1 menit? untuk mencetak ISO, Printer brother DCP-T510W dapat mencetak sampai 12/6 ipm (image per minute). Sedangkan untuk mencetak dokumen, printer brother DCP-T510W dapat mencetakan 27/10 ppm (page per minute).
 

HASIL CETAKAN TERBAIK


Printer Brother DCP-T510W menggunakan tinta dye ink yang dapat menghasilkan kualitas warna yang lebih baik. Tinta dye merupakan tinta yang paling banyak dipakai orang untuk printer mereka. Tahu kenapa? karena tinta dye harganya sangat terjangkau. Bahan dasar tinta dye adalah air yang kemudian diberi pewarna bernama "colurant" yang bisa menyatu dengan baik pada air, dan kemungkinan menyumbat printhead atau katrid sangat kecil. Tinta dye dapat menutupi titik-titik kecil pada cetakan. Bagi anda yang memerlukan gambar yang detail, hasil cetak tinta dye akan lebih baik dibanding tinta pigment.


LEBIH HEMAT


Menggunakan printer brother DCP-T510W akan membuat anda lebih hemat. Kenapa? karena untuk 1 botol tinta hitam dengan kode BTD60BK akan dapat mencetak sebanyak 6500 halaman, sedangkan untuk 1 botol tinta warna dengan kode BT5000 bisa dipakai hingga 5000 halaman. Untuk 1 botol tinta hitam ataupun warna cukup terjangkau karena harganya cuma Rp.90.000.


KERJA JADI LEBIH EFISIEN


Printer brother DCP-T510W akan membuat kerja anda menjadi lebih efisien, karena printer ini bisa menampung kertas sampai 150 lembar kertas. jadi, anda tidak perlu repot mengisi kertas berulang kali kalau ingin ngeprint dalam jumlah yang banyak. Sayangnya printer ini belum tersedia fitur "Automotic two sided," jadi jika anda ingin ngeprint bolak balik harus dilakukan dengan manual.


KERJA JADI LEBIH PRODUKTIF



Printer Brother DCP-T510W dibekali dengan 1 unit LCD dan panel kontrol untuk memudahkan anda melihat pesan kesalahan saat ngeprint dan tersedia panduan yang mudah digunakan untuk orang awam sekalipun. Jadi pekerjaan anda tidak akan tertunda karena jika printer tersebut bermasalah bisa dilihat pada layar LCDnya.


KONEKTIVITAS LENGKAP



Printer brother DCP-T510W dilengkapi dengan konektivitas yang begitu lengkap yang dapat anda pergunakan untuk ngeprint dari mana saja. Apa saja konektivitas yang ada di printer brother DCP-T510W, Berikut ulasannya:
  1. WLAN/LAN : Konektivitas LAN bisa anda pergunakan jika memang anda menggunakan printer brother sendiri. Jika anda menggunakan printer tersebut di area kantor dan dipakai bersama-sama, anda bisa gunakan konektivits WLAN agar lebih ringkas. Jadi printer brother DCP-T510W bisa anda gunakan bersama-sama tanpa perlu terganggu dengan kabel ataupun paralel switch yang akan membuat meja kerja anda berantakan.
  2. Interface :  Printer Brother DCP-T510W menyediakan port USB 2.0 untuk memudahkan anda ngeprint dengan dokumen yang sudah anda simpan dalam flash disk sebelumnya.
  3. Mobile Print : Anda dapat ngeprint langsung dari gadget anda karena printer ini sudah di bekali mobile print.
  4. Air Print : Air print merupakan teknologi Apple yang dapat anda gunakan untuk mencetak dengan hasil berkualitas tinggi tanpa perlu mengunduh atau menginstall driver. Air print berjalan pada perangkat iOS. Jadi anda bisa langsung mencetak dengan kualitas tinggi dari iPhone, iPad, atau iPod Touch tanpa harus menginstall perangkat lunak tambahan.

ISI ULANG TINTA LEBIH MUDAH DAN AKURAT

Sistem refill pada printer Brother DCP-T510W dilengkapi dengan penutup yang transparan dibagian depan sehingga level ink tank dapat dicek dengan mudah. printer ini sudah dirancang khusus agar tidak mudah bocor dan tumpah.


GARANSI 3 TAHUN



Walaupun kualitas printer brother sudah pasti jaminan mutu, tetapi PT. Brother Internasional Sales Indonesia tetap memanjakan konsumennya dengan garansi 3 tahun. Serius 3 tahun? ya pasti seriuslah, mungkin ini kedengaran asing karena umumnya untuk printer yang selama ini ada hanya diberi garansi 1 tahun. Tentu jadi point plus jika anda memilih printer brother diantarnya tipe DCP-T510W. Jadi 3 tahun ini anda bisa bernafas lega jika sewaktu-waktu printer anda bermasalah


HARGA TERJANGKAU


Setelah melihat keunggulan printer brother DCP-T510W di atas, berapa kira-kira harga printer tersebut menurut pembaca? 4 juta, 5 juta atau 6 juta? Oh no, anda tidak perlu merogoh kocek sedalam itu, karena printer brother DCP-T510W hanya dibanderol seharga Rp. 2.890.000 saja. Murah bangetkan untuk fitur secanggih itu, makanya buruan dibeli biar ga keabisan.

Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition "Colouring Indonesia with Smart Printer"

http://www.cerita-astri.net/2018/02/blog-review-competition-printer-brother.html


You Might Also Like

0 comments

Subscribe