INGIN KULIT PUTIH, LEMBUT, DAN SEHAT? GUNAKAN VELVY UNTUK PRIA DAN WANITA!

April 14, 2019

Pakai payung saat hujan (Sumber: Tribunnews)

Beberapa waktu yang lalu, ada status twitter yang cukup menggelitik muncul di beranda saya. Dalam statusnya itu, pria itu marah karena dicibir oleh seorang wanita karena dianggap tidak maskulin. Ia dianggap tidak maskulin karena membawa payung tatkala belum turun hujan. Padahal menurut pria ini, alasan dia membawa payung untuk berjaga-jaga karena saat ini sedang musim penghujan.

"Apakah pria maskulin itu kalau hujan harus menggunakan daun pisang?", tulisnya dengan sedikit berseloroh. Jelas status ini banyak dikomentari oleh pengguna twitter lain, terutama kaum Adam. Banyak yang sedikit berguyon untuk mengeluarkan sedikit keresahan mereka. "Kalau membawa payung saja dianggap tidak maskulin, gimana gue yang setiap hari bawa tisu, apa gue harus ngelap wajah pakai baju biar terlihat maskulin", ucap salah seorang netizen yang ikut berkomentar. Ada juga komentar lain yang tidak kalah menggelitik. "Terus gimana gue yang setiap hari bawa sabun muka, pfttttt", ucap seorang netizen yang lainnya.

Tinggal di negara berkembang seperti Indonesia ini, akan sering kita temui hal-hal seperti ini. Seolah-olah, hal yang sudah didominasi oleh seorang wanita, menjadi keharaman untuk dilakukan oleh seorang pria. Padahal hal itu lumrah saja, baik penggunaan payung, tisu, ataupun sabun muka. Selama hal-hal itu tidak bertentangan dengan norma agama atau norma hukum.

Terkait sabun muka, tentu hal yang lumrah pula bagi seorang pria untuk menggunakannya. Nyatanya, pria lebih sering berkegiatan di outdoor dibandingkan wanita, baik dalam pekerjaan, atau saat sedang liburan. Sehingga, para pria lebih butuh perawatan dibandingkan wanita, walau tidak akan separah dan sedetail wanita. Misalnya botox dan lain sebagainya.

Menurut beberapa portal kesehatan yang saya baca, kulit pria lebih rentan terhadap komedo yang terjebak dalam pori-pori kulit. Tak hanya itu, kulit pria juga akan mengeluarkan minyak yang lebih banyak daripada kulit wanita. Minyak ini yang jika bertemu kotoran akan membuat kulit mudah berjerawat. Kalau sudah berjerawat, tentu akan menjadi hal yang sangat mengganggu. Apalagi untuk seorang pekerja yang setiap hari harus bertemu dengan klien.

Saya sendiri rutin pakai skin care, seperti lotion ataupun sabun muka. Hal ini karena kulit wajah saya cenderung berminyak, yang jika terkena sedikit kotoran saja bisa langsung berjerawat. Kalau untuk lotion, saya pergunakan agar kulit saya tidak busik. Karena saya bekerja di ruangan ber AC, sehingga kulit saya menjadi lebih mudah kering. Untuk itu, butuh pelembab untuk menetralisirnya. Ada beberapa alasan lain yang membuat saya perlu menggunakan skin care.


1. NAIK GUNUNG


Sudah sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama, saya menyukai kegiatan beralam bebas, terutama naik gunung. Kegiatan ini untuk melatih kemandirian saya. Di alam bebas, saya bisa merasakan ketenangan dengan segala keheningannya. Maklum, saya tinggal dan bekerja di Jakarta, kota yang terkenal padat dan cukup bising.

Selain mendapatkan ketenangan, saya juga mendapatkan masalah pada kulit. Walau angin yang ada di gunung cukup dingin, namun cuaca di ketinggian tetap saja panas. Akhirnya saat turun kembali ke darat, saya temui kulit saya terbakar dan pecah-pecah. Butuh perawatan untuk mengembalikan kondisi kulit keposisi semula.


2. TERKENA POLUSI SAAT PULANG-PERGI KERJA

Naik Motor (Sumber: Dream.co.id)

Perjalanan dari rumah ke kantor saya cukup jauh. Selama perjalanan berangkat dan pulang kerja inilah, kulit wajah saya rawan terkena debu, polusi, dan asap kendaraan. Hal-hal ini yang akan menimbulkan flek hitam, iritasi, atau jerawat di wajah saya. Mengingat tidak mungkin saya bekerja dalam keadaan wajah yang kucel, makanya, saya akan sisihkan sedikit gaji saya untuk membeli skin care.


3. TINGKAT STRESS YANG TINGGI


Selain tuntutan pekerjaan yang tinggi, stress di Jakarta juga didapatkan selama berada di jalan. Jumlah kendaraan di Jakarta yang cukup tinggi, membuat macet dimana-mana. Apalagi tingkah sebagian para pengemudi yang berjalan seenaknya, membuat tekanan darah menjadi tinggi. Hal ini dapat membuat hormon menjadi tidak stabil, yang akhirnya berdampak pada kulit.



PERAWATAN WAJAH TAK CUKUP CUCI MUKA

Cuci Muka (Sumber: Okezone.com)

Musim hujan dan cuaca dingin seperti saat ini, akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Kulit yang kering ini akan menyebabkan kulit wajah menjadi gatal-gatal, iritasi, dan kulit terkelupas. Tak hanya musim hujan, cuaca yang panas juga akan menimbulkan masalah pada kulit. Cuaca yang panas ini akan menyebabkan kulit kusam, bintik hitam, dan berjerawat.

Jika seorang wanita mungkin sudah tau apa yang harus dilakukan ketika mengalami masalah ini. Beda hal dengan pria, yang tidak mengetahui hal apa yang harus dilakukan ketika mengalami hal itu. Kebanyakan, para pria hanya melakukan cuci muka untuk mengatasinya. Padahal cuci muka saja tidak cukup, karena tidak bisa mengangkat kotoran yang ada pada pori-pori kulit. Maka, butuh perawatan yang lebih seperti mencuci muka dengan sabun muka, menggunakan pelembab, dan lain sebagainya.



PERHATIKAN BAHAN-BAHAN DALAM SKIN CARE

Ada kandungan berbahaya dalam kosmetik (Sumber: Sofia-Zhanzabila.blogspot.com)

Saya pernah mengalami kejadian tidak enak dengan skin care. Saat itu, saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Saat masa puber, jerawat saya muncul dan cukup banyak memenuhi wajah. Seketika saya mencari obat penghilang jerawat. Berhubung saat itu saya belum paham tentang bahan-bahan yang ada di skin care, yang ada jerawat saya malah bertambah banyak.

Terakhir, saya baru tau bahwa ada banyak bahan kimia berbahaya di dalam skin care. Mulai saat itu, saya hanya ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan wajah saya, tentu jelas lebih aman untuk kulit saya. Sekarang, setiap ingin mencari skin care untuk membersihkan wajah, saya selalu mencari produk yang sudah memiliki izin edar dari BPOM RI. Skin care yang sudah mempunyai izin edar dari BPOM RI, sudah dipastikan dibuat menggunakan bahan yang aman untuk kulit.



SKIN CARE HALAL ADALAH SEBUAH KEHARUSAN

Ada kosmetik tidak halal (Sumber: Sofia-Zhanzabila.blogspot.com)

Sebagai seorang muslim, saya selalu berusaha untuk menggunakan sesuatu yang halal. Mulai dari makanan, minuman, dan kebutuhan lainnya. Hal itu sudah saya tanamkan dalam diri saya sejak beberapa tahun terakhir. Ada beberapa alasan mengapa saya begitu menjaga diri saya untuk tidak mengkonsumsi barang haram, antara lain karena doa saya bisa terhalang akibat barang-barang haram yang dikonsumsi.

Ditambah saya sebagai seorang muslim, diwajibkan untuk beribadah 5 waktu dalam sehari. Diantara syarat sahnya sholat adalah suci dari hadats besar ataupun kecil. Bagaimana mungkin saya beribadah ketika saya habis menggunakan skin care yang tidak halal, yang mungkin kandungan skin care tersebut telah masuk ke dalam pori-pori saya. Itulah mengapa skin care yang halal menjadi sebuah keharusan.



VELVY, SKINCARE YANG DIBUTUHKAN

Produk Velvy (Sumber: Velvy)

Velvy merupakan produsen kosmetik yang berdiri sejak 2013. Velvy merupakan salah satu produk PT Mitra Global Inovasindo (MGI) yang berkomitmen penuh pada kualitas dan inovasi produk, dengan menggandeng British Research and Development, sebuah badan R&D Manufacturer terpercaya di Malaysia.

Inovasi pertamanya dengan meluncurkan produk shower cream, body lotion, dan body scrub. Kemudian velvy meluncurkan produk shower gel, dan yang terbaru adalah velvy fine fragrance mist. Produk-produk ini dibuat dari bahan alami seperti susu kambing atau green tea. Produk Velvy juga telah mengantongi label No Added SLS dan Parabean Free yang memberi dampak tidak baik bagi kulit dan tubuh.

Melihat bahan-bahan yang digunakan, sudah pasti produk velvy dapat dijamin kehalalannya. Hal ini diperkuat dengan label halal dari MUI. Selain itu, produk velvy juga sudah mendapatkan izin edar dari BPOM RI. Velvy memiliki varian produk apa saja? Mari kita bahas satu persatu.


1. Lotion Susu Kambing


Lotion susu kambing merupakan salah satu produk velvy. Lotion susu kambing velvy ini tidak lengket seperti lotion kebanyakan. Lotion ini memiliki kandungan Ultra lightening, Vitamin C, UV Protection, Extra Moisturizing, dan Brightening yang berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar UV. Lotion susu kambing ini memiliki 3 kemasan yakni 95 ml, 300 ml, dan 600 ml.

Selain ukuran, Lotion susu kambing ini juga memiliki beberapa varian. Setidaknya ada 5 varian aroma berbeda yang bisa anda pilih. Variannya antara lain: Velvy Goat's Milk Body Lotion Silk and Grape Seed Oil, Velvy Goat's Milk Body Lotion Royal Jelly and Sun Flower, Velvy Goat's Milk Body Lotion Rosehip Oil and Peach, Velvy Goat's Milk Body Lotion Licorice and Shea Butter, Velvy Goat's Milk Body Lotion Green Tea and Aloe Vera. 

Untuk cara pemakaiannya, tidak jauh berbeda dengan lotion pada umumnya. Oleskan body lotion keseluruh tubuh secara merata setelah mandi, biarkan body lotion menyerap secara sempurna untuk menutrisi kulit. Dan terakhir, lakukan pemakaian body lotion secara teratur.


2. Sabun Susu Kambing


Sabun susu kambing yang menjadi salah satu andalan velvy berbentuk cair, bukan batangan seperti sabun pada umumnya. Sabun susu kambing ini bermanfaat untuk membersihkan kulit tubuh dan membuat kulit cerah. Sabun susu kambing ini memiliki 5 kemasan yang bisa dipilih. Mulai dari ukuran 250 ml, 600 ml, 1000 ml, refill 250 ml, dan refill 800 ml.

Sabun susu kambing ini ada 5 varian yang bisa dipilih, antara lain: Velvy Goat's Milk Shower Cream Silk and Grape Seed Oil, Velvy Goat's Milk Shower Cream Royal Jelly and Sun Flower, Velvy Goat's Milk Shower Cream Rosehip Seed Oil and Peach, Velvy Goat's Milk Shower Cream Licorice and Shea Butter, Velvy Goat's Milk Shower Cream Green Tea and Aloe Vera.


3. Goats Milk Body Scrub


Velvy Goat's Milk Body Scrub adalah butiran scrub melimpah yang mampu mengatasi kulit kusam dan melancarkan peredaran darah. Scrub ini memiliki kandungan Hydrolyzed Silk yang berfungsi menjaga kelembaban, Vitamin C yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas, serta Grape Seed Oil yang menstimulasi regenerasi sel sehingga kulit cerah 2 x lebih cepat.

Velvy Goat's Milk Body Scrub memiliki 4 varian yang dapat dipilih, yakni Velvy Goat's Milk Body Scrub Silk and Grape Seed Oil, Velvy Goat's Milk Body Scrub Royal Jelly and Sun Flower, Velvy Goat's Milk Body Scrub Rosehip Seed Oil and Peach, Velvy Goat's Milk Body Scrub Licorice and Shea Butter, Velvy Goat's Milk Body Scrub Green Tea and Aloe Vera.


4. Tea Tree Oil Shower Gel


Velvy Tea Tree Oil adalah gel pembersih tubuh. Gel ini berfungsi untuk melembabkan kulit, melindungi, memelihara kulit, serta membersihkan pori-pori. Velvy Tea Tree Oil memiliki 3 varian aroma yang bisa dipilih, yakni Velvy Tea Tree Oil Shower Gel Tropical Citrus Mint dan Aloe Vera, Velvy Tea Tree Oil Shower Gel Calendula dan Chamomile, dan Velvy Tea Tree Oil Shower Gel Peony dan Magnolia. Ketiga varian ini memiliki berat yang sama, yakni 1000 ml.

Untuk cara pemakaiannya cukup mudah, yakni cukup tuangkan velvy tea tree oil shower gel ke telapak tangan / sponge, gosokan keseluruh tubuh secara merata, dan kemudian bilas sampai bersih. Selanjutnya tinggal menikmati kulit yang sehat dan tampak lebih muda dari usia aslinya.


5. Fine Fragrance Mist


Velvy Fine Fragrance Mist adalah produk parfum dari velvy yang memiliki wangi yang mewah dan tahan lama. Penggunaan Velvy Fine Fragrance Mist dapat membuat percaya diri dan mood agar selalu positif dan mempesona. Parfum ini terbuat dari bahan yang halal dan vegan. Vegan disini berarti tidak menggunakan bahan hewani yang kita ketahui bahwa penggunaan bahan hewani tersebut dapat merusak ekosistem hewan yang ada.

Velvy Fine Fragrance Mist memiliki 3 varian produk yang dapat anda pilih, antara lain: Velvy Fine Fragrance Mist Winter Musk, Velvy Fine Fragrance Mist Elegant Rose, dan Velvy Fine Fragrance Mist Blooming Petals. Untuk ketiga varian ini sama-sama berisi 105 ml. Saya sendiri suka dengan yang elegant rose karena lebih maskulin.

Aroma rose yang sering dianggap hanya cocok untuk perempuan adalah kesalahan besar, karena pada kenyataannya, aroma rose adalah aroma yang unisex, artinya bisa dipakai oleh laki-laki atau perempuan. Parfum ini saya pakai cukup di pagi hari saja karena aromanya bisa bertahan sampai malam hari. Untuk cara penggunaannya, cukup disemprotkan dibagian leher, pergelangan tangan, dan belakang telinga, tunggu beberapa saat agar Fine Fragrance Mist meresap kepori-pori kulit.


TIPS TAMPIL KECE DENGAN VELVY

Saya ingin memberikan sedikit tips untuk tampil kece saat menggunakan produk-produk velvy. Tampil kece yang saya maksud antara lain: kulit yang putih, lembut, sehat, dan penampilan yang trendy. Setidaknya ada 5 tahapan yang harus dilalui.


1. Mandi Menggunakan Sabun Susu Kambing, Scrub, dan Gel Pembersih Velvy.  

 
Mandi Menggunakan Sabun Susu Kambing Velvy (Sumber: Elevenia.com)

Sebelum pergi ke sekolah, kantor, atau pesta, upayakan untuk mandi terlebih dahulu. Hal ini dapat membersihkan kuman-kuman yang ada di tubuh anda. Tentunya, bersih saja tidak cukup. Butuh kulit yang putih, sehat, dan lembut agar menarik dipandang oleh orang yang melihat. Untuk itu, gunakanlah sabun susu kambing, scrub, dan gel pembersih velvy. 

Sabun susu kambing ini akan membuat kulit anda bersih dan cerah, berkat kandungan yang ada di dalamnya. Scrub velvy dapat membantu kelembaban kulit anda, sehingga kulit anda tidak akan busik ketika berpergian di siang hari. Gel pembersih velvy dapat membersihkan kulit anda hingga pori-pori. Gel ini dapat membantu anda membersihkan bekas make up sehingga kulit anda tidak akan mudah berjerawat.

2. Gunakan Lotion Susu Kambing Velvy



Yang kedua, gunakan lotion susu kambing Velvy. Hal ini dapat membantu kulit anda terhindar dari sinar UV, sehingga tidak akan terjadi penuaan dini pada kulit anda. Lotion ini juga mengandung brightening yang mampu mencerahkan kulit anda, sehingga anda bisa makin percaya diri.

 

3. Pilih Outfit Yang Sesuai Tujuan Kamu 




Gunakan outfit yang sesuai dengan tempat yang kamu tuju. Jika anda ingin pergi ke acara yang formal, sesuaikan juga dengan pakaian yang formal. Jika ingin pergi hang out dengan teman-teman, anda bisa gunakan pakaian yang sedikit santai. Jika anda sedang terburu-buru, bisa gunakan basic outfit berwarna putih yang dapat masuk ke segala kondisi.

 

4. Gunakan Fine Fragrance Mist 



   
Untuk menghindari keringat yang akan berdampak pada bau badan, selalu siapkan Velvy fine fragrance mist di tas atau saku anda. Gunakan sebelum pergi pada bagian leher, pergelangan tangan, dan belakang telinga. Hal ini dapat membantu tubuh anda wangi sepanjang hari, walaupun anda habis terkena sinar matahari.  

5. Pilih Sneaker Yang Cocok dan Nyaman di Kaki.




Gunakan sneakers yang sesuai dengan tempat yang anda tuju. Jika ingin berpergian ke acara formal, ada baiknya gunakan pantofel pria atau wanita. Jika ingin pergi ke acara yang tidak formal, bisa gunakan sneaker dengan model yang santai, yang pasti harus nyaman di kaki agar kaki anda tidak lecet.

KESIMPULAN 

Bukan hanya wanita yang membutuhkan perawatan, melainkan pria juga perlu. Apalagi sebagai seorang muslim, kita disunnahkan berpenampilan seindah mungkin, karena Allah menyukai keindahan. Selain itu, penampilan yang indah ini akan membuat kita makin percaya diri, sehingga akan terpancar aura yang positif. Untuk yang ingin mengenal velvy lebih jauh, bisa melihat animasi di bawah ini, ya!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe