ANTARA AKU, ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA, DAN PERJALANAN KARIRKU

August 07, 2019

1. Desainnya Stylish dan Kokoh

Layaknya seorang pria yang jatuh cinta pada lawan jenis karena melihat penampilannya, begitu pula yang saya rasakan ketika melihat tampilan ASUS VivoBook Ultra A412DA. Desainnya yang stylish dan kokoh seakan memanggil untuk mengenalnya lebih jauh.

Yang cukup menarik perhatian saya adalah warna pada bodinya. Warna pada bodi ASUS VivoBook Ultra A412DA terkesan berubah-ubah. Misalnya ASUS VivoBook Ultra A412 berwarna pearlcock blue. Jika dilihat dari satu sisi, akan terlihat berwarna biru. Namun jika dilihat dari sisi lainnya, akan terlihat berwarna ungu.
 

2. Ringan dan Ringkas

 

Bagi pelajar, blogger, ataupun pekerja kantoran tentu membutuhkan laptop yang ringkas dan ringan agar mudah dibawa kemana-mana. Sehingga dapat mengerjakan tugas dimanapun tanpa merasakan beban berlebih di punggung.

ASUS VivoBook  Ultra A412DA merupakan VivoBook paling ringan dan ringkas di kelasnya. Laptop ini memiliki dimensi berukuran 322 x 212 x 19,9 mm, dan memiliki berat 1,5 kg. Jadi, tidak memerlukan tas yang besar untuk membawa laptop ini, dan tidak memerlukan meja yang besar untuk mulai bekerja menggunakan ASUS VivoBook Ultra A412DA.

 

3. Keypad dan Trackpad Sangat Nyaman


Menulis artikel menggunakan ASUS VivoBook Ultra A412DA akan terasa mengasyikan karena tombol keyboard yang ada pada laptop ini memiliki key travel sebesar 1,3 mm. Dengan jarak antar tombol yang begitu pas di tangan dapat meminimalisasi salah ketik yang kerap terjadi ketika membuat artikel. Setiap tombolnya juga telah lolos uji ketahanan hingga 10.000 kali tekanan.

Laptop ini juga dilengkap dengan fitur engsel ergolift yang akan meningkatkan kemiringan keyboard sebesar 2% sehingga menambah kenyamanan saat mengetik. Selain itu, keyboard pada ASUS VivoBook Ultra A412DA dilengkapi dengan backlit yang dapat menambah kenyamanan ketika mengetik dalam keadaan gelap.

Untuk touchpad pada ASUS VivoBook Ultra A412DA cukup nyaman digunakan. Jika biasanya touchpad hanya berfungsi untuk menggerakan kursor, tetapi pada ASUS VivoBook Ultra A412DA berfungsi juga sebagai numberpad yang bisa digunakan untuk mengetik angka-angka.

 

4. Warna-Warna Yang Kece

 

ASUS VivoBook Ultra A412DA tersedia dalam beberapa pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan kesukaan dan karakter penggunanya. Warna yang tersedia antara lain: transparent silver, slate gray, peacock blue, dan coral crush. Warna-warna ini cocok untuk pria maupun wanita.

Peacock blue akan sangat cocok digunakan untuk pengguna yang memiliki karakter kalem namun kritis. Transparent silver akan sangat cocok digunakan oleh pengguna yang memiliki karakter maskulin nan misterius. Slate gray akan cocok digunakan oleh pengguna dengan karakter elegan. Sedangkan coral crush akan sangat cocok digunakan oleh pengguna dengan karakter yang semangat namun hangat kepada siapapun.

Tentu saya akan memilih ASUS VivoBook Ultra A412DA berwarna peacock blue karena sesuai dengan karakter saya, yakni kalem namun kritis. Kalau kamu? 

 

 

1. ASUS X AMD = PERFORMA TERBAIK



Sebagai pekerja, blogger, dan pedagang online menuntut saya harus dapat mengerjakan semua pekerjaan sekaligus. Untuk itu, butuh laptop yang dapat mengerjakan seluruh pekerjaan secara bersamaan (multi tasking).

Memiliki ASUS VivoBook A412DA merupakan pilihan tepat karena laptop ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 ataupun ryzen 5. Kehadiran prosesor ini akan membuat laptop menjadi responsif ketika dipakai bekerja secara multi tasking.

Selain itu, ASUS VivoBook Ultra A412DA ini juga dilengkapi dengan grafis berupa Radeon Vega 8, yang dapat digunakan untuk bermain game PC seperti Dota 2, CSGO, ataupun League Of Legends (LOL). Permainan ini akan sangat bermanfaat sekali untuk menghilangkan penat setelah seharian bekerja.



2. Media Penyimpanan Yang Besar

  
Media penyimpanan yang besar mutlak dibutuhkan oleh pengguna laptop, sehingga tidak perlu membawa harddisk eksternal yang akan menambah beban di tas kita. Media penyimpanan ini tentunya harus menggunakan teknologi terbaru yakni SSD agar pemrosesan data bisa berjalan cepat.

ASUS VivoBook Ultra A412DA dibekali media penyimpanan berupa SSD sebesar 256 gb. Jadi, selain dapat menyimpan data yang banyak, pengguna ASUS VivoBook Ultra A412DA dapat memproses data secara cepat.


3. Baterai Tahan Lama


Kualitas baterai yang disematkan ASUS pada setiap produknya tidak perlu diragukan lagi. Dalam keadaan terisi penuh, baterai pada laptop ASUS mampu digunakan seharian. Sehingga tidak perlu repot-repot mencari colokan ketika laptop ASUS dibawa untuk meeting di luar kantor.

Begitu pula dengan baterai yang disematkan pada ASUS VivoBook Ultra A412DA, yang mampu dipakai untuk bekerja selama seharian penuh. Hal ini karena baterai ASUS X412DA terbuat dari lithium-polimer berkualitas tinggi. Dan ketika baterai dalam keadaan kosong, hanya butuh waktu 49 menit untuk pengisian baterai sebesar 60 persen.

Selain kemampuannya yang tahan digunakan sepanjang hari, ada pula kelebihan lain yang tidak kalah menggiurkan. Kelebihan lainnya adalah baterai ASUS X412DA dibekali dengan teknologi pengisian daya yang eksklusif yang menghindari baterai dari kerusakan pembengkakan akibat terlalu lama ketika di charge.

 

 

1. Layar Nyaman


Terkadang sebagian pelajar, pekerja kantoran, ataupun blogger menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar laptop untuk mengerjakan tugas-tugas. Terkadang kebiasaan ini dapat membuat mata menjadi sakit. Untuk itu, butuh sebuah laptop dengan kualitas layar yang baik agar penyakit yang kerap menyerang mata dapat dihindari.

ASUS VivoBook Ultra A412DA dibekali dengan layar berukuran 14 inci LED backlit FHD. Selain itu, layar ASUS VivoBook Ultra A412DA juga dibekali dengan teknologi anti glare yang dapat membuat pengguna nyaman ketika bekerja di depan laptop dalam waktu yang lama.

2. Port Lengkap


Untuk mempermudah pengguna dalam menghubungkan ASUS VivoBook Ultra A412DA dengan beberapa perangkat periferal seperti display dan proyektor, maka disematkan port yang cukup lengkap pada laptop ini.

ASUS VivoBook Ultra A412DA dilengkapi dengan port USB tipe C yang dapat memberikan kecepatan paket data 10x lebih cepat dari port tipe sebelumnya, yakni USB 2.0. ASUS VivoBook Ultra A412DA juga dilengkapi koneksi lain seperti USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD.
 

3. Koneksi Cepat


Bagi seorang pelajar, pekerja, ataupun blogger akan merasa jenuh jika mengerjakan tugas di rumah. Terkadang butuh tempat baru agar inspirasi menulis datang. Tak heran jika banyak orang yang mengerjakan tugas di kafe ataupun kedai kopi yang tersedia fasilitas wi-fi. Untuk itu, butuh laptop dengan konektivitas yang cepat.

ASUS VivoBook Ultra A412DA dibekali dengan konektivitas berupa dual-band wi-fi 802.11ac yang mampu memberikan kecepatan hingga 867Mbps ketika digunakan saat berselancar di dunia maya.

4. Audio Jernih 


Berbicara mengenai kualitas audio yang jernih tanpa suara bising yang mengganggu, pasti pikiran kita langsung tertuju pada ASUS Sonic Master. Sebuah kombinasi perangkat keras, perangkat lunak, dan penyetelan audio yang dirancang untuk memberikan pengalaman audio terbaik.

Nah, ASUS VivoBook Ultra A412DA dibekali audio ASUS Sonic Master. Dikerjakan oleh professional dalam pengodean untuk memastikan codec dan dekode audio yang tepat, serta amplifier, speaker besar, dan ruang resonansi akan memastikan pengiriman audio yang kuat dan bass yang lebih dalam. Pemrosesan dan penyetelan sinyal tambahan membantu memperbaiki detail menit, menyaring suara bising dan meningkatkan kejernihan audio sehingga Anda mendapatkan suara yang benar-benar mendalam.


Ketika membeli ASUS VivoBook Ultra A412DA, harga jual tersebut sudah termasuk dengan windows 10 original. Tentu kehadiran windows 10 tersebut akan mempermudah pengguna saat akan menginstalasi aplikasi lain, karena hampir tiap software sudah kompatibel dengan windows 10. Kehadiran windows 10 original ini juga akan membuat pengguna merasa tenang karena software yang ada di laptopnya adalah software yang legal.


 

Untuk mengakses ASUS VivoBook Ultra A412DA, pengguna tidak perlu repot-repot memasukkan kata sandi yang cukup merepotkan dan memakan waktu. Tinggal scan sidik jari pada fitur finger print yang terletak pada touchpad, pengguna sudah bisa langsung mengakses laptop.

Hal ini karena pada ASUS VivoBook Ultra A412DA dilengkapi fitur finger print yang terintegrasi windows hello. Dengan sistem ini pula keamanan laptop lebih terjamin karena hanya pemilik yang dapat mengakses laptop tersebut.

Melihat penjelasan mengenai spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412DA di atas, terlihat bahwa laptop ini cocok untuk dipakai pada aktivitas sehari-hari seperti kerja, bloging, ataupun mengerjakan tugas kuliah. Untuk dipakai bermain game pun, laptop ini cukup mumpuni. Semoga saya bisa segera memiliki ASUS VivoBook Ultra A412 ini, dan bisa segera merealisasikan karir saya selanjutnya yakni sebagai seorang travel vlog.


You Might Also Like

0 comments

Subscribe